Club Cooee

Kamis, 22 September 2011

Bayi Kembar


Menyambut Bayi Kembar

Mendapat kabar akan segera mempunyai bayi saja sudah menggembirakan, apalagi jika kita akan mendapatkan dua atau tiga sekaligus, karena bayi yang dikandung kembar. Selain bahagia, tentunya kerepotan yang berlipat juga sudah membayang di depan mata. Biarpun demikian, dengan adanya anak kembar, kita justru akan semakin terampil merawat si kecil, selain itu memiliki anak kembar juga merupakan anugerah tersendiri.

Cari info sebanyak-banyaknya mulai dari perawatan bayi kembar, pengasuhan, rumah bersalin/rumah sakit yang bisa menangani kelahiran bayi kembar, dll. Informasi ini bisa kita dapatkan melalui komunitas tertentu, buku-buku, internet, dll.

Kompak dengan pasangan. Kerjasama yang baik akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah.

Siapkan diri untuk menghadapi perubahan besar. Kehadiran bayi kembar membuat kita harus pandai menyesuaikan mulai dari gaya hidup, finansial, dll.

Alokasikan dana khusus. Karena anak kembar, maka dana yang perlu disiapkan juga dobel.

Jangan sungkan-sungkan minta bantuan “kiri-kanan” untuk merawat si kecil.

Bentuk rutinitas sejak si kembar masih berusia dini.

Perlakukan masing-masing anak sebagai dua pribadi yang berbeda. Selalu ajarkan bahwa mereka punya keunikan masing-masing. Ingat, biarpun bayi kembar mereka mempunyai kelebihan, kekurangannya masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer widget