Club Cooee

Jumat, 11 November 2011

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Khasiat Apel Untuk Pengobatan Dan Pencegahan Penyakit

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Khasiat Apel Untuk Pengobatan Dan Pencegahan Penyakit - Welcome and thank you for visiting the personal blog Contoh Model Tebaru, there are many topics of information. Just for the personal notes. Search on the related topic with Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Khasiat Apel Untuk Pengobatan Dan Pencegahan Penyakit in the categories tips kesehatan , to get any more information about Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Khasiat Apel Untuk Pengobatan Dan Pencegahan Penyakit. Just for notes by Contoh Topik Artikel Berita Terbaru Indonesia

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Khasiat Apel Untuk Pengobatan Dan Pencegahan Penyakit - Informasi kesehatan dari blog berita hiburan kali ini mengenai manfaat buah-buahan yaitu buah apel. Buah apel selai disukai oleh banyak orang karena memeiliki rasa yang manis dan renyah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buat yang sedang menjalankan diet, buah apel ini sangat berguna karena memiliki kandungan air serta serat yang bisa menekan nafsu makan.

Jika Anda ingin baca info kesehatan lainnya dari bloh berita hiburan ini silahkan baca info mengenai Khasiat Manfaat Buah Buahan Segar Untuk Kesehatan , Tips Memutihkan Kulit Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Aman Cepat Alami , Definisi Kesehatan Pengertian Ilmu Kesehatan Secara Umum , Khasiat Madu Dan Manfaat Madu - Kandungan Madu Berkhasiat Untuk Kesehatan Serta Pengobatan Penyakit
Khasiat Manfaat Buah Apel
Buat yang ingin menjauhkan penyakit jantung, mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap hari di percaya bisa menjauhkan penyakit jantung. Ada sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Florida State University di Tallahassee. Dalam penelitian tersebut menemukan bahwa kalau makan 1 buah apel setiap hari sangat baik sekali untuk kesehatan pembuluh darah atau kardiovaskular.

Hasil penelitian juga telah mencatat bahwa jika seorang wanita makan apel secara rutin setiap hari dan dilakukan selama setahun bisa untuk menurunkan kandungan kolesterol sebesar kurang lebih 14 persen dan tingkat kolesterol jahat (LDL atau Low Density Lipoprotein) sebesar sekitar 23 persen.

Dalam sebuah studi penelitian terbaru, para peneliti ingin mengetahui menilai efek dalam jangka panjang dari pengkonsumsi apel terhadap kesehatan jantung.

Peneliti telah merekrut sebanyak 160 orang wanita dengan usia antara usia 45 tahun hingga 65 tahun. Para wanita "Uji Coba" tersebut secara acak dikumpulkan menjadi satu satu dari dua kelompok intervensi diet. Pada kelompok yang satu diberi 75 gram apel kering setiap hari selama setahun, sedangkan pada kelompok yang lainnya diberi plum kering tiap hari selama setahun.

Dan menurut hasil penelitian ini menunjukkan apel kering harian mengandung kurang lebih sekitar 240 kalori dan mengandung sekitar 5 gram serat, menurut Departemen Pertanian AS.

Peneliti tersebut telah menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi apel kering dapat menurunkan kolesterol dengan total sekitar sebesar 14 persen. Kemudian kolesterol LDL juga turun hingga sebanyak 23 persen. Memakan buah apel setiap hari juga secara signifikan mampu menurunkan tingkat protein C-reaktif serta hidroperoksida lipid, dimana kedua bahan inilah yang dapat mengindikasikan terjadinay peningkatan risiko penyakit jantung. Namun apakah plum juga bisa berpengaruh pada tingkat kolesterol tampaknya tidak disebutkan dalam studi abstrak.

Kemudian menurut Shapiro, daging pada buah apel mampu menjadi zat semacam gel yang sangat kental yang bermanfaat untuk mengambil kolesterol dalam tubuh dan menariknya keluar dari tubuh. Shapiro juga mengatakan bahwa dia akan merekomendasikan buah apel segar dari pada buah apel kering, karena kalau apel kering mungkin akan menghilangkan beberapa nutrisi selama proses pengeringan.

Dalam buah apel banyak banyak mengandung vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar dan zat lainnya. Zat-zat penting ini sangat dubutuhkan bagi tubuh manusia untuk mencegah serta mengobati bermacam penyakit.

KANDUNGAN ZAT YANG TERDAPAT DALAM BUAH APEL

Kaya vitamin : vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.


Kaya zat mineral : kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.


Fitokimia : dalam buah apel juga terdapat fitokimia. Fitokimia adalah antioksidan yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat fitokimia juga berguna untuk menekan kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.


Kaya Serat : Buah apel memiliki banyak serat, dan sangat baik untuk orang yang menjalankan program diet.

Tanin : Dalam buah apel juga terdapat kandungan tanin. Tanin merupakan zat yang berfungsi untuk membersihkan serta untuk menyegarkan mulut, hal ini dapat mencegah terjadinya kerusakan pada gigi serta penyakit gusi.

Demikian informasi mengenai kesehatan yaitu manfaat buah apel bagi kesehatan, serta khasiat buah apel untuk pencegahan dan pengobatan penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer widget