Club Cooee

Selasa, 06 Desember 2011

Sukses Ada di Genggaman Tangan Kita

Pagi ini pada talkshow rutin di jaringan Radio Sonora saya membawakan tema menarik tentang kemandirian. Cerita inspirasi yang dibawakan diambil dari buku saya 20 Wisdom & Success dengan judul "Takdir Ada di Tangan Sendiri".


Cerita itu menggambarkan bahwa sejatinya kekuatan yang menentukan masa depan kita terletak pada kemampuan kita memaksimalkan potensi yang dimiliki. Mereka yang optimis akan senantiasa menyadari keadaan dirinya dengan penuh rasa syukur. Dengan bersyukur mereka mampu memaksimalkan apa yang dimilikinya. Hal inilah yang akan membawa kita pada kemandirian, tidak bergantung pada orang lain, karena kita yakin kita punya kemampuan.
Netter yang Luar Biasa!


Setiap orang sudah pasti berbeda dengan yang lainnya. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Lalu, apakah seseorang yang dilahirkan dengan kekurangan secara fisik, kekurangan kesempatan untuk sekolah, kekurangan secara geografis atau daerah tempat tinggal, orangtuanya miskin, tak punya peluang untuk jadi orang sukses?


Jika itu kenyataannya, mengapa banyak orang cacat, misalnya, bisa sukses dengan mengalahkan orang normal? Mengapa Stevie Wonder, penyanyi yang lahir tanpa penglihatan, bisa sukses dan menjadi legenda hidup mengalahkan mereka yang normal? Kenapa orang-orang yang dulunya miskin kini bisa masuk ke deretan Forbes World Billionaire atau deretan orang-orang terkaya di dunia?


Hanya mereka yang yakin bahwa sukses ada di tangan sendiri dan berani mati-matian memperjuangkannya yang akan sukses. Ini persis seperti filosofi yang sering saya kemukakan. Success is My Right! Sukses adalah hak kita! Oleh karena itu, apa pun potensi kita, mari kita sadari, mari kita perjuangkan. Sukses tengah menanti kita!


Salam sukses luar biasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer widget