Club Cooee

Senin, 19 Desember 2011

Mungkin Buku Tabungan Anda Perlu Dibakar

kali ini tentang cara agar pasti bisa menabung dan mengelola kuangan pribadi. Dulu, ketika curhat tentang keuangan pribadi saya dengan seorang teman dia menyarankan untuk membakar buku tabungan saya, hehe.. Waktu itu saya bilang tidak bisa menabung dan ketika mulai terkumpul sedikit uang, eh.. cepat sekali diambil lagi. Katanya, beda cara beda hasil. Jadi jika cara menabungnya masih sama dengan cara sebelumnya maka hasilnya pun tak akan jauh berbeda, jadi harus ganti cara.

Agar bisa menabung, kata teman itu memberikan motivasi lagi pada saya yang saat itu masih parah mengatur keuangan pribadi sendiri: “Yang jelas harus bisa cari uang dulu, masa menabungkan duit orang lain? hehe.. Tentunya bisa dengan kerja, bisnis sambilan, menjalankan internet marketing, dan sebagainya. Anda sudah taulah yang itu ya”.

Nah terus dia menyarankan agar saya jangan hitung dulu kebutuhan lalu ambil sisanya untuk ditabung, melainkan sisihkan dulu didepan untuk ditabung. Berapa saja boleh, tidak harus ratusan ribu. Nda biasa 500rb ya 100rb atau 10rb. Atau 100 perak saja, masa nda bisa sih? Yes, kalo didepan pasti bisa. Motivasi saya meningkat nih untuk memulai lagi menabung dan memperbaiki cara mengatur keuangan pribadi.

“Lalu bagaimana agar tabungan saya tidak cepat diambil?” itu pertanyaan saya. Dia jawab: “Bakar saja buku tabunganmu itu, atmnya juga dan jangan laporkan. Nanti ketika sudah bisa untuk menyangkut hidup atau mati karena memerlukannya barulah laporkan”. Wahaha.. benar juga dia :)

Sejak itu saya mulai bisa menabung :) Dan bukunya tak jadi saya bakar kok, untungnya dengan motivasi yang sangat kuat saya sanggup untuk MENGANGGAPNYA sudah terbakar. Beruntunglah saya punya teman yang memberi motivasi dengan cara yang sangat ekstrem tersebut, dan itu bisa bekerja dengan baik.

Saya nda menyarankan Anda seperti itu kok, semoga menjadi inspirasi dan motivasi yang lebih kuat khususnya bagi anda yang pernah mengalami kesulitan menabung ya. Amiiinn.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer widget