Club Cooee

Selasa, 07 Februari 2012

cantik???? @#$%*&%


"eh liat deh, gadis di pojok sana tu cantik banget ya,,,aduhhh ampe pangling deh,hidungnya itu lho bangir!!!"

"cewek yg lewat tadi cantik ya,,,matanya bening banget"

"waaaaa cantik banget,,,,sempurna,,,,wajahnya bersinar2 bak rembulan"

Gubrakkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!

kalimat2 diatas biasa terlontar kalo mata tertumbuk pada sesosok insan yg berpredikat "CANTIK"

Hmmm apa sih yang terbayang di benak MPers semua kalo mendengar kata cantik????
Terbayang seorang gadis lengkap dengan segala pesona lahiriahnya kan???
hayoo ngaku!!!

"Cantik itu relatif" kata seorang teman,,,,"ah itu kan perkataan org jelek untuk menghibur diri" sahut temannya yg lain. Nah lho????
Tapi,,,kalo dipikir2 iya juga kan,,,kecantikan itu relatif ada benernya. Coba aja liat kata2 diatas, ada yang liat cantik dari hidungnya, dari matanya, dari bibirnya, and so on. Trus lagi, yg cantik dimata seseorang belom tentu cantik lho dimata orang lain.
ada sesosok insan yg keliatan cantik banget dimata seseorang tp biasa aja dimata temannya, begitu seterusnya.

sadar ato ga, persepsi cantik dimata dan kepala kita sudah dituntun oleh media yg sehari semalam dijejali ke otak kita. liat aja apa yg bakal terbayang kalo kata "cantik" itu disebut, seorang gadis bermata bak bintang kejora, berambut hitam panjang bak manyang berurai, berhidung mancung, berkulit putih mulus, bergigi rapi, berbibir bak delima merekah, beralis bak semut beriring, badan ramping bak gitar spanyol,,,,and "bak2" lainnya,,,,,,hayoooooo jgn ngelamun kemana2 lho

Karena memang itu yang ditampilkan di media sebagai hakikat sebuah kecantikan, liat aja iklan2 n model kecantikan,,,,semua pada punya or berusaha punya kriteria diatas kan.
Nah yg jd korban yaa orang2 yg punya orientasi hidup yg agak2 keduniaan,,mau tampil cantik selalu didepan org lain hingga lupa bahwa kecantikan yg sesungguhnya ada didalam hati dan tiap prilaku yang tercipta berlandas kesucian hati tersebut. Semua pada rebutan mau berkulit putih, bergigi rapi, berhidung mancung,,,maka segala carapun ditempuh yg terkadang malah beresiko fatal buat yg jd korban iklan

Padahal udah ga rahasia lagi sebenarnya kalo kecantikan lahiriah ga bakal bertahan lama. siapa sih yg bisa menolak uban? siapa yang bisa menahan keriput didahi? siapa yang bisa menopang badan selalu agar tak membungkuk? yang lebih dahsyat, siapa yg bisa menolak cacing2 tanah dan ulat menggerogoti kecantikan saat izrail menjemput?

So, kecantikan sejati terletak pada segumpal darah bernama hati yg mengontrol tiap gerak dan prilaku yg akan menjadi cermin cantik tidaknya seseorang dimata seorang insan yg menghargai kecantikan dan memahami makna dibaliknya

Kalo udah inner beauty nya subhanallah, terus kecantikan lahiriahnya pun subhanallah,,,Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan???
Beruntunglah sesiapa yg beroleh sesosok bidadari syurga dalam sosok insan bernama wanita shalihah

wallahu 'alam bishawab

soooo,,,, apa sih cantik menurut rekan2?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

footer widget